Pam Rawan Pagi, Polres Lampung Tengah Pastikan Keselamatan Masyarakat

30/04/2024 13:00:00 WIB 1.023

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Kehadiran Polri ditengah masyarakat begitu penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang aman, nyaman, lancar serta kondusif.

Dalam hal ini, anggota Polres Lampung Tengah melalui Satuan Lalulintas rutin melaksanakan pengaturan pagi (gatur) di setiap perempatan jalan, depan sekolah maupun di kawasan yang dianggap rawan kemacetan. Selasa (30/4/24).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto S.H., M.H menjelaskan bahwa kegiatan gatur pagi atau strong point tersebut dilaksanakan mulai pukul 06.30 Wib setelah apel pagi di Mapolres setempat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian dalam hal ini Polres Lampung Tengah guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas," ujarnya.

“Banyaknya warga dan para pelajar yang melintas, salah satunya di depan SMPN 1 Gunung Sugih, sehingga kami lakukan pam rawan pagi untuk menghindari kemacetan serta memastikan keselamatan warga masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan dengan mematuhi semua peraturan lalulintas di jalan raya.

“Dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan lalulintas dan mengurangi jumlah angka kecelakaan, serta bisa menekan tindak kriminalitas,” demikian pungkasnya.

Share this post