Pastikan Aman dan Kondusif, Kapolres Lampung Tengah Tinjau Pilkakam Serentak

24/08/2022 18:45:00 WIB 138

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polres Lampung Tengah Polda Lampung

Guna memastikan situasi aman dan kondusif, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K, M.Si bersama Bupati H.Musa Ahmad,S.Sos, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono serta Danyon B Pelopor Gunung Sugih Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H turun langsung untuk meninjau Pelaksanaan Pilkakam serentak Tahun 2022 di Kab. Lampung Tengah (Lamteng). Rabu (24/8/22).


Kapolres Lampung Tengah beserta Forkopimda meninjau ke lokasi TPS di 5 Kampung 

Bupati Lampung Tengah mengatakan kepada panitia Pilkakam serentak di setiap TPS yang di kunjungi agar seluruh panitia pemilihan harus benar benar bersikap netral.

"Tolong dicermati dengan baik pelaksanaannya sehingga harapan saya pemilihan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik dan betul betul menghasilkan para Kepala Kampung di Lampung Tengah ini yang terbaik sesuai harapan masyarakat kita yang ada di Kabupaten Lampung Tengah,’’ujarnya.


Lebih lanjut, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan bahwa “Ini adalah pesta demokrasi rakyat, yang dimana kita semua harus sportif agar situasi kondusif aman dan lancar hingga nanti saat perhitungan maupun pengumuman".

Lebih lanjut "Saya berharap kepada seluruh masyarakat tokoh  adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, mari kita saling menjaga satu sama lain, jangan sampai kita melakukan tindakan tindakan yang dapat menimbulkan gangguan gangguan Kamtibmas. Kita sama sama mendukung kelancaran untuk Kabupaten Lampung Tengah yang lebih baik lagi,’’kata Kapolres.

"Silahkan laksanakan pesta demokrasi ini dengan aman dan tertib serta tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Jika ada pelanggaran dari sisi hukum, kita akan lakukan penegakan hukum sesuai aturan yang berlaku,"ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono mengatakan personel TNI - Polri dan pihak terkait siap mengamankan Pilkakam serentak untuk memastikan situasi yang aman,lancar serta kondusif diwilayah Lampung Tengah.’’demikian tutupnya.

in Hukum

Share this post