Polisi Penolong Masyarakat, Bripka Leonardo Kembali Bantu Warga Membutuhkan di Lampung Tengah

08/02/2023 13:58:00 WIB 897

Tribratanews.lampung.polri.go.id : Wujud kepedulian Polri sebagai “Polisi Penolong Masyarakat” kembali di tunjukkan oleh Bripka Leonardo anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah,Polda Lampung.

Disamping padatnya tugas Kepolisian yang diemban oleh Bripka Leonardo, namun tak menghalangi semangatnya untuk membantu sesama mereka yang membutuhkan.

Hari ini, ia bersama para relawan LKF Nusantara, Gerakan Pemuda Lampung (GPL) Peduli, berkesempatan mengunjungi nenek Minem warga lansia yang sudah berumur 104 tahun di Kp. Komering Putih Kec. Gunung Sugih Kab. Lamteng. Rabu (8/2/23).

Kunjungan Bripka Leonardo bersama para relawan tersebut bertujuan untuk silaturahmi sekaligus memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp. 30 juta rupiah dan juga sembako senilai Rp. 5 juta rupiah yang diserahkan langsung kepada nenek Minem bersama anaknya Subakir (53).

Untuk diketahui, sudah kurang lebih 30 tahun nenek Minem merawat anak nya Subakir (53) yang sakit akibat kecelakaan kerja.

Subakir anak dari nenek Minem mengalami kecelakaan saat bekerja mengunduh buah kelapa dan terjatuh dengan ketinggian 20 meter yang membuat kaki serta tulang bokongnya hancur.

Akibat peristiwa itu, Subakir harus di amputasi kedua kakinya, dan saat ini ia hanya beraktivitas di tempat tidur, itu pun hanya beralaskan ambal yang sudah rusak.

“Sementara itu, sang istri juga pergi tanpa pamit meninggalkan dirinya,”kata Bripka Leonardo mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Subakir dan nenek Minem membuat kerajinan dari anyaman bambu yang nanti nya akan di jual keliling oleh nenek Minem atau ada pembeli yang datang ke rumah nya.

“Alhamdulillah,hari ini Pak Bhabin bersama para Relawan telah memberikan uang tunai senilai Rp. 30 juta rupiah untuk membantu modal usaha nenek Minem dan juga turut memberikan sembako senilai Rp. 5 juta rupiah yang diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka,”tambahnya.

“Sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat,  ini membuktikan bahwa Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, dilakukan dengan Ikhlas dan tanpa pamrih,”ungkapnya.

Subakir anak dari nenek Minem mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Bpk. Kapolres Lampung Tengah melalui Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo.

“Terima Kasih Pak Kapolres, dan Pak Bhabin Leonardo beserta seluruh para relawan atas bantuannya, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, kemudahan rezeki juga kelancaran dalam bertugas,”demikian pungkasnya.

Share this post