Polres Lampung Tengah Gelar Lomba Festival Burung Berkicau Kapolres Cup 2024

02/06/2024 10:40:00 WIB 95

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Dalam rangka cooling system jelang Pilkada serentak 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung kembali menggelar lomba festival burung berkicau untuk memperebutkan piala Kapolres, bertempat di gantangan Rumah Makan Yangti, Bandar Jaya, Lampung Tengah. Minggu (2/6/24) siang

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dengan didampingi Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M beserta para PJU dan Perwira Polres Lampung Tengah.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut yakni Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Lampung Tengah, Ny. Linda Andik, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cab. Lampung Tengah, Ny. Intan Poeloeng dan seluruh Kapolsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa pergelaran lomba festival burung berkicau ini mengusung tema "Mari kita wujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman damai dan sejuk".

“Diharapkan, lomba festival burung berkicau ini menjadi wahana hiburan menarik jelang Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” ujarnya.

Selain itu, tujuan daripada lomba burung berkicau itu sendiri, kata Kapolres, merupakan sarana ajang silaturahmi antar pecinta burung dan wadah penyaluran hobi para kicau mania serta untuk lebih mendekatkan Polri, khususnya Polres Lampung Tengah dengan seluruh elemen masyarakat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada ratusan peserta yang telah hadir, ada yang dari Palembang, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Timur dan Daerah lainnya, acara ini terlesenggara oleh kita dan untuk kita," ucapnya.

Kapolres mengatakan, dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah.

"Mari kita berlomba secara seportif, harus siap menang dan siap kalah," ujarnya.

"Harapan kita, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lampung Tengah berlangsung dengan aman dan kondusif," imbuhnya.

Kapolres mengungkapkan, apabila acara ini sukses, kedepan pihaknya akan kembali mengadakan pepadun Cup dengan hadiah yang lebih menarik lagi yakni mobil.

"Selamat berlomba, mudah mudahan dengan ajang ini menjadikan kita semakin erat dan bersinergi," ungkapnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Lampung Tengah beserta Ibu, penyerahan piagam penghargaan kepada pengelola lokasi kegiatan dan perwakilan tiga juri dari Tim Ronggolawe Nusantara, Tim Simpati Indonesia serta Tim siger Lampung, lalu masuk pada acara inti perlombaan pestival burung berkicau Kapolres Cup 2024.

Share this post