Polres Lampung Tengah Pam Rawan Pagi Untuk Arus Lalulintas Aman, Lancar Terkendali

03/06/2024 11:40:00 WIB 26

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Kehadiran Polri ditengah masyarakat begitu penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang aman, nyaman, lancar serta kondusif.

Dalam hal ini, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran rutin melaksanakan pengaturan pagi di setiap perempatan jalan, depan sekolah maupun di kawasan yang dianggap rawan kemacetan. Senin (3/6/24) pagi.

Dimana, para personel dalam pengamanan rawan pagi tersebut, selain mengatur kendaraan yang melintas juga membantu masyarakat menyebrang jalan.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas AKP Sayidina Ali menjelaskan bahwa kegiatan gatur pagi atau strong point tersebut dilaksanakan mulai pukul 06.30 Wib.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan prima Polres Lampung Tengah dan seluruh Polsek jajaran guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan maupun para pelajar yang hendak ke sekolah," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan dengan mematuhi peraturan lalulintas di jalan raya.

“Dengan hadirnya Polisi ditengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan lalulintas dan mengurangi jumlah angka kecelakaan, serta bisa menekan tindak kriminalitas,” demikian pungkasnya.

Share this post