Sambut HUT Ke 9, Tekab 308 Polres Lamteng Salurkan Bansos ke Kaum Duaffa, Fakir Miskin dan Yatim Piatu

28/08/2024 14:51:00 WIB 9

Sebagai Garda terdepan dalam menindak para pelaku kejahatan dan memberangus aksi kriminalitas, Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Presisi Polres Lampung Tengah (Lamteng), Polda Lampung salurkan bantuan sosial (Bansos)  ke kaum duaffa, fakir miskin dan yatim piatu, Selasa (27/8/24) sore.

Team yang dipimpin langsung oleh Kanit Resum Sat Reskrim Polres Lampung Tengah  IPDA Frans Simon Simamora tersebut, menyusuri Kawasan Jalan Proklamator Raya, Bandar Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar untuk menyalurkan bansos kepada tukang becak, hafis Qur’an, marbot masjid, warga kurang mampu dan keluarga pelaku kejahatan yang ditinggal menjalani hukuman.

Selanjutnya, Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Komering Agung Kecamatan Gunung Sugih, untuk melaksanakan aksi serupa yakni menyalurkan bansos kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Reskrim AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Lampung Tengah dalam melayani masyarakat dan mempererat hubungan dengan masyarakat di wilayahnya.

"Kegiatan yang di laksanakan Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah menunjukkan bahwa selain berperan dalam penegakan hukum, mereka juga hadir sebagai mitra masyarakat yang peduli dan siap membantu dalam berbagai situasi," kata AKP Nikolas.

Kasat Reskrim berharap, aksi sosial Team Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah, bisa meringan beban masyarakat.

“Jangan dilihat nilai dan jumlahnya, namun bentuk kepedulian Team Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah terhadap masyarakatnya yang kurang mampu," imbuhnya.

"Bukan juga anggota Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah, ekonominya berlebih, karena apa yang anggota salurkan semuanya anggaranya dari menyisihka gaji para personel Tekab 308," ungkapnya.

"Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” demikian pungkasnya (Humas LT)

in BANSOS

Share this post