Wakili Kapolres Lampung Tengah, Kabag Ren Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

11/02/2024 15:31:00 WIB 845

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kabag Ren Kompol Suhardo, S.H menghadiri apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu serentak Tahun 2024, di Lapangan Kp. Tanggul Angin Kec. Punggur Kab. Lampung Tengah, Minggu (11/2/24).

Turut hadir dalam giat tersebut Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad diwakili oleh Sekda, jajaran Forkopimda, Ketua Bawaslu Kab. Lampung Tengah, Kesbangpol, Camat, Kapolsek beserta seluruh tamu undangan lainnya.

Kabag Ren Polres Lampung Tengah Kompol Suhardo didampingi Kapolsek Punggur AKP Ferryantoni pada kesempatan tersebut meminta kerja sama seluruh pihak untuk menciptakan suasana yang sejuk, menjelang perhelatan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan kita laksanakan

“Kerja sama, sinergitas dan kolaborasi kita semua, sangatlah penting dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif diwilayah Kabupaten Lampung Tengah," kata Kompol Suhardo saat di konfirmasi.

Ia mengatakan bahwa suksesnya kontestasi Pemilu merupakan tanggung jawab kita bersama.

TNI Polri, Pemerintah Daerah beserta seluruh stakeholder terkait lainnya, diharap bisa bahu membahu dalam menjaga Kamtibmas dan memastikan seluruh rangkaian tahapan pemungutan dan perhitungan suara di TPS berjalan dengan aman dan lancar.

“Tanggung jawab kami bagaimana Pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai. Mari kita bersinergi, khususnya dalam memasuki masa tenang ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah Yuli Effendi mengatakan, di masa tenang ini, pengawasan siber dan lapangan kita upayakan agar Lampung Tengah tak ada lagi kampanye, apapun bentuknya.

Hari ini juga lanjutnya, telah kita tertibkan APK secara serentak dan merata, baik itu berbentuk fisik maupun digital.

"Kita semua berharap, saat hari pencoblosan, pemungutan suara dan penghitungan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tutupnya.

Share this post