Pastikan Situasi Aman Kondusif, Patroli KRYD Sat Samapta Polres Lampung Tengah Sambangi SPBU

02/09/2022 14:38:00 WIB 54

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polres Lampung Tengah Polda Lampung

Pastikan situasi aman dan kondusif dalam menyikapi wacana Pemerintah yang akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Sat Samapta Polres Lampung Tengah,Polda Lampung  melaksanakan patroli sambang sekaligus monitoring ketersedian stok BBM disejumlah SPBU yang ada diwilayahnya. Jum’at (2/9/22).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Samapta AKP Joni Maputra,SH menjelaskan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tersebut sebagai bentuk kehadiran Polisi ditengah masyarakat dan mencegah terjadinya penyelewengan penggunaan BBM guna menciptakan situasi yang aman,nyaman serta kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, petugas yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Lamteng Iptu Joko Lelono bersama anggota juga berdialog dengan sdr. Andre staf pegawai SPBU 24.341.045 
Seputih Jaya, Gunung Sugih, Lamteng.

Ia menjelaskan untuk di SPBU Seputih Jaya, stok BBM masih mencukupi untuk kebutuhan konsumen dan antrean pembelian BBM berjalan normal,artinya tidak ada kendaraan yang menumpuk sehingga dapat menganggu kelancaran arus lalu lintas.’’katanya.

Kemudian dalam menyikapi wacana kenaikan harga BBM oleh Pemerintah, Kasat Samapta AKP Joni Maputra mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menunggu keputusan resmi dari Pemerintah.

''Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, jangan panik, dan juga jangan memanfaatkan kesempatan dengan melakukan penyelewengan atau penimbunan BBM,"imbaunya.

Pihaknya menyatakan akan menindak tegas apabila ditemukan penyelewengan BBM baik itu dari pihak SPBU maupun masyarakat sesuai ketentuan hukum yang berlaku."demikian pungkasnya

Share this post