SDN 2 Bangun Rejo Lampung Tengah Gelar Literasi Bersama Pustaka Bergerak Milik Bripka Leonardo

31/01/2024 12:49:00 WIB 855

Bukan hanya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta membantu banyak orang, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung yang memiliki segudang prestasi dan inovasi ini juga turut memotivasi dalam mencerdaskan anak Bangsa.

Seperti halnya Pustaka Bergerak milik Bripka Leonardo yang diberi nama Shibadu atau Polisi Bhabinkamtibmas Peduli.

Dimana, kendaraan R4 miliknya dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi pustaka bergerak (perpustakaan keliling ) untuk membawa buku-buku guna membangkitkan kembali budaya membaca bagi anak-anak, khusunya diwilayah Kecamatan Bangun Rejo dan sekitarnya.

Hari ini, Rabu (31/1/24) Pustaka bergerak milik Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo dengan didampingi Bhabinsa Serda Heri Widodo melaksanakan kegiatan Literasi di SDN 2 Kec. Bangun Rejo Kab. Lampung Tengah.

Selain itu, ia juga melakukan sosialisasi terkait kenakalan remaja, salah satunya tentang bahaya aksi perundungan (bullying) kepada siswa/i SDN 2 Bangun Rejo.

Selaku guru Penggerak Literasi yakni Ibu Septa Ayu Lufiandari, S.Pd.SD.Gr dan semua jajaran Tenaga Pendidik mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo yang telah kompak melaksanakan kegiatan Literasi dan juga pemberian makanan tambahan kepada seluruh siswa siswi nya.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Bripka Leonardo mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kembali literasi minat baca dan menulis, terutama pada era modernisasi/digital saat ini.

Ia mengungkapkan bahwa penggunaan gadget bagi anak-anak sekarang ini bagai dua mata pisau.

“Artinya di satu sisi memberikan banyak manfaat bagi perkembangan anak, namun disisi lain juga memberikan dampak yang berbahaya bagi perkembangan karakter anak,” kata Bripka Leonardo.

Sehingga kata Bripka Leonardo, perlu adanya inovasi, kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak sebagai penggugah minat baca bagi anak-anak, dengan hal yang sesederhana mungkin.

Terlihat, anak-anak SDN 2 Bangun Rejo juga antusias dan merasa senang dengan kegiatan belajar sambil bermain yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Pihaknya berharap, kegiatan yang dilakukan dapat mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat seperti bermain game online, dan sebagainya.

"Kami berharap, kegiatan yang dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi anak anak serta mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat seperti bermain game dan sebagainya," ungkap Bripka Leonardo. (Humas LT)
 

Share this post